DetikNews
Kamis 07 Desember 2017, 19:32 WIB

Myanmar Terima Kasih ke Indonesia atas Bantuan di Krisis Rohingya

Tsarina Maharani - detikNews
Myanmar Terima Kasih ke Indonesia atas Bantuan di Krisis Rohingya Penasihat Bidang Keamanan Myanmar Thaung Tun dengan Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi (Tsarina Maharani/detikcom)
Tangerang - Penasihat Bidang Keamanan Myanmar, Thaung Tun, mengapresiasi langkah Indonesia atas bantuan terhadap krisis yang terjadi di Rakhine State. Ia menggarisbawahi upaya Indonesia membangun rumah sakit di Myanmar.

"Selama ini Indonesia telah berperan sangat baik untuk membantu kami. Myanmar mengapresiasi langkah Indonesia membangun bantuan medis di utara Rakhine," ucap Thaung Tun di sela-sela acara Bali Democracy Forum (BDF) ke-10, di gedung Indonesia Convention Exhibiton (ICE), Jalan BSD Grand Boulevard, Tangerang, Kamis (7/12/2017).


Ia mengatakan kehadirannya dalam acara BDF ini merupakan bentuk terima kasih Myanmar kepada Indonesia. Tun berharap hubungan bilateral Indonesia dengan Myanmar semakin meningkat.

Penasihat Bidang Keamanan Myanmar Thaung Tun dengan Menteri Luar Negeri RI Retno LP MarsudiPenasihat Bidang Keamanan Myanmar Thaung Tun dengan Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi di sela-sela acara Bali Democracy Forum (BDF) ke-10. (Tsarina Maharani/detikcom)

"Ini adalah cara kami berterima kasih pada Indonesia, dan kami harap hubungan kami bisa terus tumbuh sebagai teman dan sebagai negara tetangga," imbuhnya.


Berkaitan dengan pemulangan para pengungsi yang berada di Bangladesh, Tun menegaskan sudah ada upaya komunikasi bilateral dengan Bangladesh. Myanmar pun sudah sepakat akan segera menarik kembali para korban konflik tersebut.

"Kita sudah sepakat akan kami pulangkan dari Bangladesh. Kita sedang bekerja untuk itu, komunikasi bilateral dengan Bangladesh," pungkasnya.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed