DetikNews
Kamis 07 Desember 2017, 17:50 WIB

Kasus Terobos Busway, Dirlantas Akui Anggotanya Kawal Dewi Persik

Mei Amelia R - detikNews
Kasus Terobos Busway, Dirlantas Akui Anggotanya Kawal Dewi Persik Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra (Faiq Hidayat/detikcom)
Jakarta - Kasus mobil Jaguar B-12-DP menerobos busway yang ditumpangi pedangdut Dewi Persik terus menjadi sorotan. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra kini mengakui anggotanya mengawal mobil tersebut.

"Benar (dikawal polisi, red)," kata Halim saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (7/12/2017).

Halim mengatakan pihaknya mengetahui hal itu setelah mendapatkan klarifikasi dari pengacara Dewi Persik. Akan tetapi, Halim belum bisa memastikan apakah penerobosan busway yang dilakukan Angga Wijaya, suami Dewi Persik, itu seizin anggota tersebut atau tidak.


Karena itu, Halim akan mempertemukan anggotanya tersebut dengan Dewi Persik. "Jumat (8/12) saya akan pertemukan di kantor," imbuh Halim.

Halim sendiri telah mendapatkan keterangan dari anggota yang mengawal mobil Dewi Persik itu. Namun tidak ada keterangan dari anggota itu soal izin menerobos busway.

"Menurut anggota saat pulang, kemudian dihentikan oleh seorang pengemudi minta untuk dikawal, namun kendaraan (yang) dikawal langsung masuk busway," paparnya.

Saksikan video 20detik tentang Dewi Persik di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Untuk lebih jelasnya soal informasi tersebut, kedua pihak akan dipertemukan. Pertemuan dijadwalkan dilakukan di gedung Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Untuk jelasnya, nanti kami pertemukan di Pancoran, Jumat malam," tegas Halim.

Sebelumnya, Halim membantah ada polisi yang mengawal mobil Dewi Persik saat insiden itu. "Saya sudah cek ke anggota, nggak ada yang kawal dari polisi," katanya kepada detikcom, Senin (27/11).
(mei/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed