DetikNews
Kamis 07 Desember 2017, 14:31 WIB

F-PKS Gandeng BNN untuk Tes Urine

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
F-PKS Gandeng BNN untuk Tes Urine Anggota F-PKS gandeng BNN untuk tes urine (Foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)
Jakarta - Fraksi PKS di DPR mengundang Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan tes urine. Ada apa?

Dijelaskan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, cek urine tersebut ditujukan kepada anggota, tenaga ahli, asisten anggota dan sekretariat Fraksi pada Kamis (7/12/2017) di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Kepala BNN Komjen Budi Waseso hadir langsung di tes urine Fraksi PKS. Acara ini sendiri dirangkai dengan diskusi publik bertema "Indonesia Darurat Narkoba". Hadir dalam diskusi, yaitu anggota Fraksi PKS Komjen Pol (Purn) Adang Dorodjatun, sekretaris Fraksi PKS, Sukamta, dan Nasir Djamil.

Dalam sambutannya, Sukamta mengatakan bahwa aksi cek urine ini telah sekian kali dilakukan Fraksi PKS DPR dan keluarga besar PKS di berbagai daerah.

"PKS ingin bersinergi dengan BNN dalam upaya serius pemberantasan narkoba," ungkapnya.

Sementara itu, menurut Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, acara diskusi dan aksi ini adalah bentuk komitmen dan langkah kongkret Fraksi PKS untuk memberantas narkoba sampai ke akarnya, dimulai dari diri sendiri alias keluarga besar Fraksi PKS.

"Fraksi PKS berkomitmen setahun dua kali menggelar aksi tes urine untuk memberikan pesan kuat upaya pemberantasan narkoba dimulai dari keluarga besar kami sendiri," sebut Jazuli.

Para peserta cek urine ini akan menaruh air kemih mereka ke dalam satu tabung. Nantinya, urine mereka akan dicek oleh BNN.
(gbr/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed