DetikNews
Kamis 07 Desember 2017, 09:30 WIB

Angkot di Aceh Terbakar

Agus Setyadi - detikNews
Angkot di Aceh Terbakar Foto: Angkot terbakar (Dok Polres Pidie)
Pidie - Satu unit angkutan umum jenis labi-labi di Pidie, Aceh terbakar saat mengangkut BBM jenis Premium. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Peristiwa terbakarnya mobil labi-labi berpelat BL 1123 PZ terjadi di jalan Banda Aceh-Medan Km 99 tepatnya di Desa Pasar Paloh, Kecamatan Padang Tiji, Pidie. Saat itu mobil yang dikemudikan Idris hendak pulang ke rumahnya usai mengambil 5 jeriken Premium dari salah satu SPBU.

"Dalam perjalanan pulang, korban melihat minyak yang ada dalam jeriken mobilnya sudah tumpah dan sudah keluar api," kata Kapolsek Padang Tiji Polres Pidie Iptu Sofyanto kepada wartawan, Kamis (7/12/2017).

Begitu melihat ada api, Idris mengarahkan mobilnya ke depan SD Negeri 2 Padang Tiji. Hal ini dilakukan untuk menghindari agar api tidak menyambar ke pertokoan. Korban Idris kemudian turun dari mobil dan meminta pertolongan.

Tak lama berselang, sejumlah armada pemadam kebakaran tiba di lokasi. Proses pemadaman api berlangsung sekitar satu jam. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (6/12) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

"Kerugian materi diperkirakan lebih kurang Rp 30 juta," jelas Sofyan.



(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed