Sandi Harap Film 'Chrisye' Inspirasi Musisi Jalanan di Jakarta

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 06 Des 2017 23:41 WIB
Foto: Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno berpose jurus bangau terbang. (Marlinda-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno nonton bareng film biopik musisi Chrisye bersama musisi jalanan. Sandiaga berharap, film ini dapat menginspirasi musisi-musisi jalanan di Ibu Kota.

"Mudah-mudahan film ini juga dapat menginspirasi musisi musisi jalanan," kata Sandi, usai nobar bersama musisi jalanan, di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017).

Menurutnya, banyak musisi berbakat di Jakarta. Namun, kata Sandi, mereka belum mendapat kesempatan untuk sukses dalam berkarya seperti almarhum Chrisye.


"Chrisye mendapat kesempatan itu. Dan kita berharap dari mereka juga ada yang sesukses Chrisye," ujarnya.

Sandiaga sendiri mengaku sebagai fans berat Chrisye. "Saya fans Chrisye, berat," kata Sandi.

Ia pun mengaku sangat terinspirasi dan terharu ketika menonton film yang mengangkat kisah kehidupan Chrisye. Terutama, scene dimana Chrisye berjuang menghadapi kegelisahan.

"Dan ada lagu yang kolaborasi dengan pak Taufik Ismail yang terinspirasi dari Surat Yasin itu. Itu menurut saya puncak pencarian diri dari Mas Chrisye dan ini menjadi inspirasi kita semua kembali ke kitab suci kita," tuturnya.

Acara nonton bareng itu juga dihadiri istri Sandi, Nur Asia dan anaknya Sulaiman, serta artis-artis yang berperan dalam film 'Chrisye' seperti Vino G Bastian dan Ray Sahetapy. Selain itu, puluhan musisi jalanan di Jakarta juga ikut dalam nobar tersebut.

Untuk diketahui, 'Chrisye' merupakan film biopik yang mengangkat kisah kehidupan penyanyi legendaris Indonesia yang bernama panjang Chrismansyah Rahadi. Film ini diproduksi tahun 2017 dan disutradarai oleh Rizal Mantovani. (jbr/jbr)