DetikNews
Rabu 06 Desember 2017, 22:47 WIB

Jokowi Minta Menteri Fokus Jelang Tahun Politik, Ini Kata Khofifah

Danu Damarjati - detikNews
Jokowi Minta Menteri Fokus Jelang Tahun Politik, Ini Kata Khofifah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (Antara Foto/Puspa Perwitasari)
Bogor - Presiden Joko Widodo menginstruksikan para menterinya tetap berkonsentrasi dan fokus meski memasuki tahun politik mulai 2018. Menteri Sosial yang juga hendak maju di Pilgub Jawa Timur 2018, Khofifah Indar Parawansa, menanggapi instruksi Jokowi.

"Gini lho teman-teman, teman-teman bisa tanya sekuriti di kantor, saya pulang kantor jam berapa. Tetap di angka kecil," kata Khofifah seusai sidang kabinet paripurna bareng Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12/2017).


Dia mengaku pulang dari kantor pada jam-jam angka kecil. Maksudnya adalah pada dini hari lewat tengah malam. Dia menyatakan pekerjaannya di kementerian tak surut meski semakin dekat ke tahun politik.

"Jam satu, jam dua (baru pulang). Cek teman-teman di kantor. Saya rasa produktivitas dan kinerja tidak boleh berkurang," kata Khofifah.


Apa kerja seperti itu masih akan terus dilakukan pada 2018? "Opo... sudahlah nanti," kelitnya disusul senyum.

Khofifah telah bertemu dengan Jokowi. Namun soal pertemuan yang membahas langkahnya ke Pilgub Jatim 2018, Khofifah enggan membeberkannya.


"Nanti deh pada saatnya ya. Saya rasa sesuatu itu akan indah pada saatnya. Kalau belum waktunya ya nggak usah," kata dia.

Jokowi sudah dua kali dalam sehari ini mengingatkan soal tahun politik. Setelah mengingatkan soal ini pada forum yang dihadiri para kepala daerah, Presiden menekankan pesan ini kembali di forum sidang kabinet yang dihadiri para menterinya, termasuk Khofifah.

"Jangan sampai karena tahun politik, konsentrasi kita menjadi terganggu. Ini yang perlu kita garis bawahi," kata Jokowi di Istana Bogor, tadi.
(dnu/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed