DetikNews
Rabu 06 Desember 2017, 20:34 WIB

Dilepas sebagai Kapolres Jakpus, Kombes Suyudi Dibopong Anak Buah

Indra Komara - detikNews
Dilepas sebagai Kapolres Jakpus, Kombes Suyudi Dibopong Anak Buah Kombes Suyudi Ario Seto bersama Kombes Roma Hutajulu di prosesi pisah sambut Kapolres Jakpus (Foto: Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Posisi Kapolres Jakarta Pusat telah berganti dari Kombes Suyudi Ario Seto kepada Kombes Roma Hutajulu. Suyudi berbagi cerita ketika keduanya masih berjuang bersama.

"Pak Roma ini termasuk perwira yang luar biasa, saking semangatnya beliau menangkap kasus tawuran sampai tertabrak bajaj. Yang menolong itu saya, jadi itu cerita lucu tahun '95," kata Suyudi di hadapan anggota kepolisian, di Mapolres Jakpus, Jalan Salemba Raya, Rabu (6/12/2017).

Kedekatan Suyudi dengan Kombes Roma sudah terjalin sejak masa pendidikan di PTIK. Bahkan, saking dekatnya, Suyudi menganggap Roma sebagai soulmate.


"Pak Roma ini juga bukan kawan jauh tapi soulmate. Karena mulai dari taruna sampai PTIK, Sespim kita satu angkatan. Jadi kita benar-benar sama-sama," ujarnya.

Foto: Indra Komara/detikcom

Lebih lanjut, Suyudi yakin dengan kepemimpinan Kapolres Jakarta Pusat di tangan Roma. Sebagaimana diketahui, Roma sempat menjabar sebagai Wakapolres Jakpus pada tahun 2015.

"Saya yakin Pak Roma sudah teruji. Karena beliau bukan orang baru. Jadi cuma pindah kamar aja. Dan kita doakan Pak Roma diberikan kekuatan," ucapnya.


Di lokasi yang sama, Roma mengatakan akan melanjutkan segala tugas yang sudah dikerjakan oleh kepemimpinan yang lama. Dia meminta doa kepada jajarannya untuk bisa memimpin wilayah Jakpus dengan baik.

"Kami akan melanjutkan, kami mohon kerja sama dan doa untuk melanjutkan terkait apa yang jadi program unggulan yang sudah ditorehkan," kata Roma.

Foto: Indra Komara/detikcom

"Kemudian juga kami atas nama Polres Metro Jakarta Pusat mengucapkan selamat jalan pada Kombes Pol Suyudi, selamat menempuh pendidikan sespimti di Lembang," lanjutnya.


Dalam prosesi pelepasan, Suyudi dan Roma menyalami anggota kepolisian yang berdiri mengitari halaman Polres Jakarta Pusat. Setelahnya, Suyudi diantar menuju mobil dengan disambut tradisi pedang pora.

Sebelum memasuki mobil, Suyudi sempat dibopong oleh sejumlah anak buahnya. Dia kemudian masuk ke dalam mobil meninggalkan Polres Jakpus bersama sang istri.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed