DetikNews
Rabu 06 Desember 2017, 20:37 WIB

Komisi I Silaturahmi ke Kediaman Marsekal Hadi di Halim Besok

Elza Astari Retaduari - detikNews
Komisi I Silaturahmi ke Kediaman Marsekal Hadi di Halim Besok Marsekal Hadi dan Meutya Hafid. (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom).
Jakarta - Komisi I DPR menyetujui Marsekal Hadi Tjahjanto untuk menjadi Panglima TNI pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo. Marsekal Hadi pun mengundang para anggota Komisi I untuk bersilaturahmi ke kediamannya.

"Calon Panglima TNI, Marsekal Hadi mengundang Komisi I untuk sarapan bersama di kediaman beliau," ujar Wakil Ketua Komisi I Meutya Hafid kepada detikcom, Rabu (6/12/2017).

Rombongan Komisi I akan datang ke rumah dinas Hadi yang berada di Kompleks TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (6/12) pagi. Meski begitu, tidak semua anggota Komisi I bisa datang ke rumah Perwira Tinggi yang masih menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara itu.


"Besok Komisi I juga ada agenda kunjungan kerja sehingga tidak semua anggota hadir," jelas Meutya.

Seperti diketahui, Marsekal Hadi mendapat dukungan penuh dari Komisi I untuk menjadi pengganti Jenderal Gatot sesuai usulan Presiden Joko Widodo. Hadi mendapat persetujuan setelah menjalani uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi I DPR selama kurang lebih 6 jam lamanya.

"Setelah melaksanakan proses uji kepatutan dan kelayakan, Komisi I DPR memberikan persetujuan terhadap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjadi Panglima TNI," kata Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari di ruang rapat Komisi I DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/12).


Hadi sendiri mengaku bersyukur mendapat restu dari Komisi I untuk bisa menjadi Panglima TNI yang baru. Persetujuan Komisi I DPR akan segera dibawa ke paripurna untuk disepakati sebagai keputusan DPR. Kemudian dia akan dilantik setelah Keppres dari Presiden Jokowi turun.

"Syukur alhamdulillah berkat doa teman-teman semua," ucap Hadi seusai fit and proper test di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/12/2017).
(elz/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed