DetikNews
Rabu 06 Desember 2017, 17:32 WIB

Antisipasi Pemotor Bandel di JLNT Casablanca, Polisi Siaga

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Antisipasi Pemotor Bandel di JLNT Casablanca, Polisi Siaga Ilustrasi pemotor melintas di JLNT Casablanca (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Sebagian pemotor ternyata masih saja bandel dan melintas di JLNT Casablanca, Jakarta Selatan. Polisi bersiaga untuk menindak pelanggaran tersebut.

"Ini dalam satu bulan kegiatan rutin ditingkatkan, akan dilaksanakan mulai 1 Desember nanti sampai 30 Desember jadi tematiknya melawan arus dan rambu-rambu lalu lintas," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Halim menjelaskan banyak pengendara yang menghindari macet dengan melintas di JLNT Casablanca. Imbas pembangunan yang menyebabkan kemacetan juga menjadi salah satu faktor bagi pengendara mengambil jalan pintas.

"Salah satunya menghindari macet mau cepat datang ke tempat tujuannya. Nah itu imbas dari pembangunan, juga bertambahnya jumlah kendaraan itu bisa salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya pelanggaran," jelasnya.

Halim mengatakan pihaknya hanya menjalankan aturan agar tak ada kecelakaan terjadi di jalan tersebut. Karena itu, Halim akan menertibkan kembali JLNT Casablanca agar tak ada pemotor yang melintas.

"Ada ketentuannya di situ pernah terjadi sesuatu kasus dia lewat situ kena arah angin terjadi jatuh dari Flyover tersebut," ujarnya.
(knv/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed