Pimpinan Komisi III dari PDIP Doakan Arief Hidayat Jadi Ketua MK Lagi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, 06 Des 2017 16:19 WIB
Trimedya Panjaitan (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Komisi III DPR menyetujui Arief Hidayat lanjut dua periode menjadi hakim konstitusi. Tak hanya setuju, Komisi III DPR turut mendoakan Arief terpilih kembali sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi.

"Kepada Bapak (Arief), biar kita juga berdoa Bapak menjadi Ketua MK lagi, Pak," ujar Wakil Ketua Komisi III F-PDIP Trimedya Panjaitan setelah memimpin agenda uji kelayakan dan kepatutan Arief di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

"Amin," seru sebagian orang di ruang Komisi III.


Trimedya juga memberi selamat kepada Arief, yang lanjut ke periode kedua sebagai hakim konstitusi. Arief diharapkan dapat menampung seluruh masukan yang disampaikan dalam uji kepatutannya.

Lebih lanjut, dalam rapat tadi Arief sempat menjanjikan akan memberikan buku tulisannya. Komisi III menunggu realisasi janji Arief.

"Serta bukunya kami tunggu, Pak, supaya Pak Arief tidak seperti anggota DPR yang suka janji doang. Mudah-mudahan minggu ini bukunya bisa kita terima. Mohon maaf apabila ada hal tidak berkenan sejak kita mulai 10.15 WIB," sebut Trimedya.

Trimedya dan Komisi III melangsungkan uji kepatutan Arief selama kurang-lebih tiga jam. Dari 10 fraksi, hanya Fraksi Gerindra DPR yang tidak menyatakan pendapat soal Arief karena memilih walk out saat fit and proper test dimulai. (gbr/elz)