DetikNews
Rabu 06 Desember 2017, 15:47 WIB

Jelang Tahun Politik, Jokowi: Saya Ingatkan Semua Fokus Kerja

Danu Damarjati - detikNews
Jelang Tahun Politik, Jokowi: Saya Ingatkan Semua Fokus Kerja Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Kepresidenan)
Jakarta - Tahun politik di depan mata. Pilkada hingga pilpres semakin dekat. Presiden Joko Widodo mengingatkan semua pejabatnya fokus bekerja sesuai tugasnya.

"Tahun depan kita menghadapi masa pemilu, juga Asian Games 2018. Pilkada dilaksanakan di 171 daerah," kata Jokowi di ruang Garuda, Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12/2017).

Jokowi berbicara dalam forum Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2018 serta Anugerah 'Dana Rak├ža' Tahun 2017. Banyak kepala daerah dan menteri yang hadir di acara ini.

"Tahun 2018 kita sudah memasuki tahapan awal Pemilu 2019," sambungnya.

[Gambas:Video 20detik]



Jokowi meminta para menteri dan kepala daerah tetap berkonsentrasi menyelesaikan tugas pokok mereka. Sinergi dalam bekerja juga harus dijalankan.

"Sebab itu saya ingin mengingatkan, kita semua harus fokus bekerja. Saya minta supaya terus meningkatkan koordinasi di seluruh jajaran," kata Jokowi.

Jokowi juga meminta semua kepala daerah menjaga iklim investasi di daerah masing-masing. Para kepala daerah harus memberi jalan mulus untuk investor.

"Permudahlah sektor swasta untuk mendapatkan perizinan," kata dia.
(dnu/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed