DetikNews
Rabu 06 Desember 2017, 11:31 WIB

Polisi: Pembunuh Siti di Tangsel Rencanakan Perampokan

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Polisi: Pembunuh Siti di Tangsel Rencanakan Perampokan Foto: dok. Istimewa
Tangerang Selatan - Polisi menangkap dua pelaku pembunuhan Siti Nurhayati, Ridwan dan Ardi, di Tangerang Selatan. Kedua pelaku sebelumnya merencanakan mengambil kartu ATM milik Siti.

"Kedua pelaku sudah merencanakan dari rumah tersangka Ardi pada hari Minggu, 3 Desember 2017, untuk apa pun cara yang diperlukan untuk mengambil ATM milik korban," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Ahmad Alexander Yurikho dalam keterangannya, Rabu (6/12/2017).


Alexander mengatakan tersangka Ridwan sudah mengetahui jumlah uang di rekening Siti. Ridwan juga mengetahui PIN kartu ATM milik Siti. Setelah terlibat cekcok, Ridwan lalu mengambil pisau dapur dan melukai tangan Siti.

"Sampai di rumah korban (Siti), tersangka Ridwan pura-pura cekcok mulut dengan korban. Korban dan tersangka Ridwan adalah sepasang kekasih. Pada saat korban sedang cekcok mulut, tersangka Ardi mencekik korban dengan menggunakan ikat pinggang milik Ardi," ungkap Alexander.


Meski gagal mendapatkan kartu ATM korban, keduanya langsung kabur membawa ponsel dan sepeda motor korban.

Selain menangkap kedua tersangka di Subang, Jawa Barat, pada Selasa (5/12), polisi menyita barang bukti berupa satu sepeda motor, satu buah ponsel, serta pakaian milik pelaku dan korban. Kedua tersangka kini dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan Pasal 360 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.
(abw/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed