DetikNews
Selasa 05 Desember 2017, 13:59 WIB

Polisi Pulangkan Pria yang Diduga Hina Habib Rizieq

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi Pulangkan Pria yang Diduga Hina Habib Rizieq Habib Rizieq (Baban Gandapurnama/detikcom)
Jakarta - Polisi memulangkan AS, pria yang diduga menghina Habib Rizieq Shihab di Twitter, dari Polres Jakarta Pusat. AS dipulangkan karena tak ada laporan terkait dugaan penghinaan tersebut.

"Sudah dipulangin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Argo tak menjelaskan secara detail mengenai waktu pemulangan AS. Dia juga tak menyebutkan terkait tempat tinggal AS.

Argo hanya menegaskan AS dibawa ke kantor polisi setelah diinterogasi oleh RT/RW setempat. Karena warga semakin banyak yang datang, AS dibawa ke Polsek Kemayoran.

"Jadi dia intinya dia itu menulis, kemudian diinterogasi RT/RW. Karena banyak orang yang datang, AS dibawa ke kantor polisi. Karena banyak orang datang, dibawa itu biar aman. Biar aman seperti itu. Kantor polisi, Polsek, karena makin banyak orang yang datang, ia dibawa ke Polres," tegas Argo.

Sebelumnya, LBH Bang Japar mengaku mengamankan AS dan membawanya ke Polres Jakarta Pusat. Sedangkan polisi menyebut AS dibawa oleh temannya ke Polsek Kemayoran hingga akhirnya dibawa ke Polres Jakarta Pusat.

"Iya dibawa dari Polsek, dibawa anggota Polsek yang di sana. Tidak ada pengeroyokan, tidak ada apa-apa," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung saat dimintai konfirmasi, Senin (4/12/2017).
(knv/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed