DetikNews
Selasa 05 Desember 2017, 13:05 WIB

Polisi akan Klarifikasi Suami Dewi Persik soal Terobos Busway

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi akan Klarifikasi Suami Dewi Persik soal Terobos Busway Dewi Persik (Foto: Ismail/detikHOT)
Jakarta - Suami Dewi Persik, Angga Wijaya, telah melaporkan petugas TransJakarta (TransJ) ke Polda Metro Jaya. Polisi akan segera melakukan klarifikasi pada kedua belah pihak.

"Nanti kita klarifikasi semua, memang betul atau tidak. Yang membawa siapa. Asistennya. Sakitnya. Nanti penyidik yang akan mengejar apakah benar yang dilaporkan itu," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di kantornya, Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Klarifikasi itu akan dilakukan terkait betul tidaknya peristiwa itu termasuk pengakuan Dewi Persik bila saat itu tengah membawa orang sakit. Selain itu, Angga juga mengaku sempat didorong petugas TransJ. Hal itu pun akan diklarifikasi.

"Dia meminta untuk membuka portal untuk melewati tetapi tidak diizinkan. Terjadi adu mulut dan kemudian menurut pelapor si petugas TransJ sempat mendorong dadanya, si pelapor," kata Argo

"Akhirnya terus kemudian si pelapor melihat bahwa terlapor petugas TransJ ini sempat merekam dan mengedarkan ke media elektronik. Dan sambil mengata-ngatai seperti binatang. Itu menurut keterangan pelapor," ucap Argo menambahkan.

Selain itu, Dewi Persik sempat menyebutkan bila saat itu dia dikawal polisi. Namun, Argo mengaku tidak ada informasi tentang itu, tetapi meminta agar Dewi Persik mengungkapkan identitas polisi yang melakukan pengawalan itu.

"Kami tidak mendapat informasi itu. Tapi silakan saja siapa polisinya. Siapa namanya. Pangkatnya apa. Silakan laporkan," ucap Argo.
(knv/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed