DetikNews
Selasa 05 Desember 2017, 12:24 WIB

Soal Lawan Master Renang di Kolam GBK, Sandi: Saya Nonton Aja

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Soal Lawan Master Renang di Kolam GBK, Sandi: Saya Nonton Aja Foto: Sandiaga Uno berenang (Linda-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pagi ini menjajal kolam akuatik stadion Gelora Bung Karno (GBK). Sandi mengecek kesiapan lintasan kolam yang akan digunakan untuk Test Event "Indonesia Open Aquatic Championship 2017" pada tanggal 5-12 Desember.

Saat ditanya apakah ia berencana untuk mengikuti pertandingan cabang olahraga master swimming yang digelar dalam Test event tersebut, Sandi mengaku enggan. Ia mengaku tak yakin akan kemampuannya usai menjajal kolam yang dibangun dengan standar Olympic dan FINA itu.

"Kalau lihat tadi renangnya sih jangan deh (ikut cabang master swimming). Karena akan sangat memalukan," kata Sandi di GBK, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017).

Meski mengaku telah beberapa kali mendapatkan podium pada master swimming, namun Sandi lebih memilih untuk sekedar menonton pertandingan yang digelar dalam rangka menuju Asian Games 2018 tersebut.

"Untuk master kali ini kelihatannya banyak yang latihan lebih intensif. Saya lebih baik nonton aja deh," ujarnya.

Untuk diketahui, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menggelar Test Event "Indonesia Open Aquatic Championship 2017" yang digelar pada tanggal 5-12 Desember. Test event akuatik akan diikuti sekitar 2.000 peserta dari tujuh negara.

Test event tersebut akan mempertandingkan empat cabang olahraga akuatik, yakni renang, polo air, loncat indah dan renang artistik. Test event ini juga mempertandingkan cabang olahraga master swimming.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed