DetikNews
Senin 04 Desember 2017, 21:23 WIB

Polisi Bubarkan Acara Kontes Waria di Makassar

Reinhard Soplantila - detikNews
Polisi Bubarkan Acara Kontes Waria di Makassar Foto: Polisi bubarkan acara diduga miss waria di Makassar (Rei-detikcom)
Makassar - Polisi membubarkan acara yang dihadiri para waria di Hotel Singgasana, Makassar, Sulawesi Selatan. Diduga di hotel itu akan digelar acara kontes kecantikan waria.

"Saya bersama anggota saya langsung ke lokasi saat mengetahui akan ada miss waria di hotel, karena mereka tidak punya izin acara," kata Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Wahyu, di hotel Singgasana, Jl Kajaolaliddo, Makassar, Senin, (4/12/2017).

Saat polisi datang ke lokasi, puluhan waria yang berpenampilan bagai ratu itu diminta untuk pulang ke rumahnya masing masing oleh polisi. Namun, beberapa peserta terpaksa dibiarkan untuk tetap menginap di hotel Singassana Makassar, karena ada yang berasal dari luar kota Makassar. Kegiatan ini bertemakan malam grand final duta HIV AIDS dan Narkoba.

"Ini pesertanya tidak hanya dari Makassar saja namun dari seluruh Kabupaten di Sulawesi Selatan," lanjut Wahyu.

Selain tidak memiliki izin, kegiatan yang disinyalir akan dijadikan sebagai ajang pemilihan ratu waria itu juga dapat menimbulkan masalah dan kericuhan bagi warga maupun organisasi masyarakat setempat yang tidak terima dengan ajang ini.

"Rawan sekali, soalnya ini di luar dari norma-norma dari warga kota Makassar, bisa memancing kemarahan dari beberapa pihak kalau dibiarkan," kata Wahyu.

Hingga malam ini sekitar pukul 20.00 WITA, aparat kepolisian dari Polsek Ujung Pandang tetap bersiaga di lokasi.
(rvk/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed