DetikNews
Senin 04 Desember 2017, 18:37 WIB

Komisi VIII DPR Rapat Dengan Menag Bahas Pelayanan Haji 2018

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Komisi VIII DPR Rapat Dengan Menag Bahas Pelayanan Haji 2018 Foto: Rapat Komisi VIII DPR. (Parastiti/detikcom).
Jakarta - Komisi VIII DPR mengundang Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin pada Rapat Dengar Pendapat (RDP). Rapat tersebut untuk mempersiapkan pelayanan haji tahun 2018.

"Rapat kali ini mengenai persamaan persepsi penyelenggaraan Haji tahun 2018. Kita undang hari ini untuk mendapatkan masukan saran supaya bagaimana cara meningkatkan kualitas di tahun yang akan datang," kata Ketua Komisi VIII Ali Taher, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (4/12/2017).

Ali menuturkan rapat ini dilakukan untuk untuk meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap layanan haji di tahun 2018. Meskipun kepuasan terhadap penyelenggaraan haji tahun ini cukup meningkat.

"Kalau tahun ini kan dianggap prestasi tingkat kepuasan meningkat dari 83 menjadi 84 sekian persen. Apakah di dalam perkembangan tahun 2018 yang akan datang ada strategi lain meningkatkan angka itu menjadi lebih baik lagi?" tuturnya.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Menag Lukman Hakim Saifuddin mengatakan pihaknya terus melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan layanan haji. Ia pun optimis bahwa pihaknya mampu mempertahankan pencapaian yang telah diraih.

"Kita sudah melakukan evaluasi secara nasional yang kita bicarakan. Tapi intinya adalah pertama kita akan mempertahankan capaian yang sudah dinilai baik oleh jamaah haji kita sendiri karena BPS telah mengumumkan indeks kepuasan jemaah," ujar Lukman.
(yas/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed