Blusukan di Bandung, Jokowi Pakai Sepatu yang Baru Dibeli di Mal

Ray Jordan - detikNews
Senin, 04 Des 2017 17:24 WIB
Foto: Dok. Biro Pers Setpres
Jakarta - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri membeli sepasang sepatu baru saat berkunjung ke salah satu mal di Kota Bandung, Jawa Barat. Sepatu itu langsung dipakainya untuk blusukan dan melakukan kegiatan kepresidenan di Bandung.

Sepatu tersebut dia pakai saat berkunjung ke pusat perbelanjaan Paris van Java di Kota Bandung, Jawa Barat pada Minggu (3/12) malam. Saat itu ada dua warna sepatu yang jadi pilihannya, yakni warna hitam dan biru.

Presiden Jokowi saat memilih sepatu yang akan dibeli di salah satu mal di Bandung. Presiden Jokowi saat memilih sepatu yang akan dibeli di salah satu mal di Bandung. Foto: Dok. Biro Pers Setpres


Dari foto yang didapat detikcom dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Senin (4/12/2017) sepatu yang akhirnya dipilih Jokowi yakni berwarna biru. Sepatu jenis kets berbahan kain itu dia kenakan saat membagikan 10.000 sertifikat tanah di Soreang, Kabupaten Bandung.

Tak hanya itu, dia juga masih mengenakan sepatu tersebut saat saat meresmikan Jalan Tol Soreang-Pasir Koja di Soreang, Kabupaten Bandung. Jokowi juga sempat berjalan-jalan sebentar di lokasi peresmian tol mengenakan sepatu barunya itu.

Jokowi saat menjajal sepatu baru. Jokowi saat menjajal sepatu baru. Foto: Dok. Biro Pers Setpres

Sebelumnya, lewat laman Facebook Presiden Joko Widodo, Jokowi memperlihatkan foto saat dia hendak membeli sepatu baru. Dalam foto itu, ada dua sepatu bergaya kasual yang dicoba Jokowi. Sepatu itu berwarna hitam dengan paduan warna putih, sementara satu lagi berwarna biru tua.

Dia pun bertanya kepada netizen sepatu mana yang akan dia pilih.

"Saya juga membeli sepatu. Ayo tebak, saya pilih yang mana," tulis Jokowi di Facebook, Senin (4/12).

Jokowi pakai sepatu baru di Bandung. Jokowi pakai sepatu baru di Bandung. Foto: Dok. Biro Pers Setpres

Selain membeli sepatu, Jokowi asyik menyantap beberapa makanan di mal tersebut. Ia juga disambut meriah oleh pengunjung yang ingin bersalaman maupun berfoto langsung.

"PVJ masih ramai di jam sembilan malam. Saya dengar dari pengunjung, 'Eta teh Presiden? Hayuk urang foto.' Saya mencicipi kerupuk banjur, tahu petis, dan kopi tarik," kata Jokowi. (jor/nkn)