DetikNews
Senin 04 Desember 2017, 12:45 WIB

Diamankan Bang Japar, Pria Diduga Hina Rizieq Diinterogasi Polisi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Diamankan Bang Japar, Pria Diduga Hina Rizieq Diinterogasi Polisi Ilustrasi (Gagah Wijoseno/detikcom)
Jakarta - Polisi masih menginterogasi AS, pria yang diamankan LBH Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara). AS diduga menghina Habib Rizieq di media sosial.

Polisi memastikan ada unggahan di Twitter yang berisi dugaan penghinaan itu. Saat ini AS masih diinterogasi.

"Yang jelas, ada posting-an itu. Lagi interogasi," ucap Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung saat dimintai konfirmasi, Senin (4/12/2017).

Menurut Tahan, dugaan penghinaan tersebut harus dilaporkan oleh korban, dalam hal ini Habib Rizieq. Tahan menyebut laporan atas dugaan tindak pidana penghinaan tersebut tidak bisa dikuasakan.


"Kan nggak boleh. Harus personnya. Harusnya orangnya. Presiden yang dihina harus presidennya. Nggak boleh kuasanya. Harus korbannya. Delik aduan," ujar Tahan.

Sebelumnya diberitakan LBH Bang Japar mengamankan AS yang diduga menghina Habib Rizieq di Twitter. Setelahnya, AS dibawa ke Mapolres Jakarta Pusat.

"Telah ditangkap seorang penghina HRS di medsos oleh anggota Bang Japar Jakpus bernama Endin, bersama seorang anggota FPI," kata Direktur LBH Bang Japar Juju Purwantoro dalam keterangannya, Senin (4/12).

Juju menyebut pria itu berinisial AS dengan akun bernama Ukky Thiam. AS diamankan di sekitar Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (3/12) pukul 22.00 WIB.
(knv/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed