DetikNews
Senin 04 Desember 2017, 12:18 WIB

Nyanyi Lagu Es Lilin, Warga Soreang Ini Dapat Sepeda dari Jokowi

Wisma Putra - detikNews
Nyanyi Lagu Es Lilin, Warga Soreang Ini Dapat Sepeda dari Jokowi Presiden Jokowi bagi-bagi sepeda seusai kegiatan pemberian 10 ribu sertifikat tanah gratis di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/12/2017). (Wisma Putra/detikcom)
Soreang - Presiden Joko Widodo kembali bagi-bagi sepeda saat menemui warga di Dome Bale Rame, Soreang, Kabupaten Bandung. Warga mendapatkan sepeda setelah berhasil menyebutkan lima butir Pancasila dan menyanyikan lagu 'Es Lilin'.

Bagi-bagi sepeda dilakukan Jokowi seusai kegiatan pemberian 10 ribu sertifikat tanah gratis. Mulanya ada tiga orang penerima sertifikat yang dipilih Jokowi naik ke panggung. Mereka diminta Jokowi menyebutkan 5 butir Pancasila.

Dua warga Desa Alam Endah bernama Herlina dan Cecep berhasil menjawab tantangan Jokowi dan memboyong sepeda gratis.

"Terima kasih, Pak Presiden," kata Herlina dan Cecep.

 Presiden Jokowi bagi-bagi sepeda sai kegiatan pemberian 10 ribu sertifikat tanah gratis di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/12/2017) Presiden Jokowi bagi-bagi sepeda seusai kegiatan pemberian 10 ribu sertifikat tanah gratis di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/12/2017). (Wisma Putra/detikcom)

Ada satu lagi warga yang naik ke panggung untuk menerima tantangan dari Jokowi. Euis, warga Soreang, diminta menyanyikan lagu 'Es Lilin'.

Jokowi dibuat terpukau oleh suara merdu yang dilantunkan Euis yang diiringi tabuhan alat musik tradisional oleh angklung Saung Udjo.

"Suaranya bagus, Syahrini juga kalah," kata Jokowi sambil menyalami Euis.

"Saya sangat terhibur. Terima kasih, Warga Kabupaten Bandung," tutur Jokowi.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed