DetikNews
Senin 04 Desember 2017, 04:47 WIB

Banjir dan Longsor di Pacitan, Pasokan BBM Aman

Mega Putra Ratya - detikNews
Banjir dan Longsor di Pacitan, Pasokan BBM Aman Banjir di Pacitan/Foto: Basarnas
Jakarta - Banjir dan longsor yang terjadi di Pacitan diketahui menelan sejumlah korban jiwa dan melumpuhkan sejumlah akses jalan. Meski begitu pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke wilayah tersebut masih aman.

"Pertamina telah berkordinasi bersama kepolisian dan pihak-pihak terkait, serta mengatur skema pendistribusian sehingga 6 SPBU yang berada di Pacitan dapat tetap beroperasi secara normal," ujar Unit Manager Communication & CSR JatimBalinus Rifky Rakhman Yusuf dalam keterangan tertulis, Minggu (3/12/2017).

Rifky mengatakan Pertamina berkomitmen untuk senantiasa menyalurkan BBM kepada masyarakat. Warga tidak perlu panik karena ketersediaan BBM di SPBU akan selalu menjadi fokus utama Pertamina.

Sementara itu Pertamina Peduli menyalurkan ratusan paket bantuan bagi warga Pacitan yang terkena dampak di wilayah tersebut. Penyerahan Bantuan dilaksanakan di kantor Desa Bungur, Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan yang diterima oleh Kepala Desa Bungur Tri Susila.

Bantuan yang disalurkan kepada warga yaitu paket sembako yang berisi beras, mie instan, minyak goreng, susu, gula pasir hingga air mineral dalam kemasan.

"Pertamina berharap pemberian bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga. Tentunya Pertamina juga akan memantau warga lain yang terkena dampak bencana ini, agar kami dapat turut mengirimkan bantuan serupa," kata Rifky.
(ega/nwy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed