Pilgub Jatim 2018

Gus Ipul Sindir Partai Pendukung Khofifah di Pilgub Jatim

Zaenal Effendi - detikNews
Minggu, 03 Des 2017 21:50 WIB
Bakal Cagub Jatim, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. (Foto: Istimewa)
Surabaya - Bakal cagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyindir parpol yang mendukung Khofifah Indar Parawansa maju Pilgub Jatim 2018. Ia menyontohkan saat Hanura akhirnya berpaling tak mendukung dirinya.

"Hanura daftar dan saya paparkan di sana. Memenuhi syarat-syarat, bahwa akhirnya yang menang bukan daftar, ya saya terima sebagai bagian dari kebijakan internal partai," ujar Gus Ipul sebelum memaparkan visi-misi pada DPW PPP di Hotel Aria Surabaya, Jatim, Minggu (3/12/2017).


Sebelumnya, Gus Ipul memang sudah mendaftar ke beberapa parpol pendukung Khofifah. Sebut saja Hanura dan Partai Demokrat.

"Saya tidak tahu, pokoknya saya diundang, pokoknya saya daftar, apa yang ikut lomba ini yang daftar menang atau yang tidak daftar menang. Nah ini saya tidak tahu apa yang tidak daftar menang atau tidak saya tidak tahu," terang Gus Ipul.

Gus Ipul paparkan visi-misi di DPW PPP Jatim.Gus Ipul (berkemeja putih) paparkan visi-misi di DPW PPP Jatim. (Foto: Zaenal Effendi/detikcom)

Meski demikian, Gus Ipul menyebut apa yang dilakukan para parpol saat ini untuk membangun komunikasi politik. Untuk posisi sementara, Gus Ipul didukung oleh PDIP dan PKB.

"Apa pun yang terjadi, saya bangun komunikasi. Pertemanan dengan teman PPP karena saya tahu bahwa akhirnya yang putuskan Jakarta. Proses ikut saja, selebihnya kita berteman," ujarnya. (ze/dkp)