DetikNews
Minggu 03 Desember 2017, 20:09 WIB

Menuju Pilpres 2019, PD Kian Intens Komunikasi ke PDIP

Tsarina Maharani - detikNews
Menuju Pilpres 2019, PD Kian Intens Komunikasi ke PDIP Foto: Sekjen partai Demokrat Hinca Pandjaitan (Hasan Alhabshy-detikcom)
Jakarta - Partai Demokrat (PD) kian intens membangun komunikasi politik dengan beberapa partai politik salah satunya PDI Perjuangan. Sekjen PD Hinca Panjaitan mengaku dirinya bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan bertemu dengan Politikus PDIP Maruarar Sirait.

"Kami tadi bicara dengan Ara (Maruarar Sirait). Diskusi tadi dilakukan, akan melakukan komunikasi intens untuk bertemu, saya, AHY dan Mas Ara," ujar Hinca di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, Minggu (3/12/2017).

Hinca menilai intensitas pertemuan politik ini penting untuk dilakukan. Hal ini untuk melihat persiapan Pilpres 2019.

"Jadi intensitas pertemuan politik ini menjadi sangat penting sekali dalam beberapa hari ke depan ini. Saya kira Maret akan terlihat konfigurasi yang pas untuk masuk ke Agustus (pendaftaran capres dan cawapres)," kata Hinca.

Komunikasi PD dengan sejumlah partai politik lainnya juga intens dilakukan. Hinca menyebut komunikasi itu terjalin atas inisiatif dari AHY.

"Saya kira hari ini komunikasi makin intens dengan siapa aja. (Komunikasi tersebut merupakan) inisiatif dari Demokrat, inisiatif dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atau sebaliknya itu terjadi," imbuh dia.

Hinca mengatakan partainya juga membuka komunikasi dengan partai-partai lain untuk berkoalisi. Selain PDIP, PD juga melakukan komunikasi dengan Gerindra dan Golkar.

"(Demokrat) ke partai-partai mana pun baik PDIP, Gerindra, Golkar, keniscayaan untuk mendekat atau berkoalisi atau bersinergi menjadi keharusan itu. Karena nggak ada satu partai pun hari ini yang bisa mengusung calon presiden sendiri, maka koalisi kan jawabannya. Nah sekarang koalisinya sama siapa? itu yang menjadi penting untuk dalam komunikasi ini," paparnya.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed