DetikNews
Sabtu 02 Desember 2017, 22:50 WIB

Tak Hadir di Reuni 212, Sandi Sebut Tak Dapat Restu Prabowo

Seysha Desnikia - detikNews
Tak Hadir di Reuni 212, Sandi Sebut Tak Dapat Restu Prabowo Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno di acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Silang Monas, Jakarta, Jumat (1/12/2017) (Foto: Aditya Fajar/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tak datang ke acara Reuni 212 di Monas. Sandiaga mengatakan dirinya absen karena tak mendapatkan restu dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya sampai saat terakhir belum mendapat clearance dari Partai Gerindra," kata Sandiaga usai mengikuti acara perayaan Hari Deepavali di Hotel Grand Sahid, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).


Dia mengatakan clearance yang dimaksudnya ialah restu dari Prabowo. "Nggak diberi clearance (Prabowo), restu," jelasnya.

Selain itu, dia mengatakan mendapatkan tugas dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mendampingi Presiden Joko Widodo. Atas hal itu, Sandiaga mengikuti arahan Anies.


"Dan kebetulan juga mendapat tugas dari Pak Anies untuk mendampingi Bapak Presiden tadi pagi, jadi saya ikut arahan dari Pak Gubernur," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga mengatakan belum pasti datang ke Reuni 212. Dia mengaku sudah menerima undangan acara tersebut. Namun Sandiaga mengatakan hanya akan datang jika agenda tersebut bebas dari unsur politik.


"Kalau diundang dan diperintahkan Pak Anies, saya datang, tapi saya cek dulu. Kalau tidak ada politik, saya datang," kata Sandi di Silang Monas, Jakarta, Jumat (1/12).

Pada pagi hari tadi, Sandiaga mendampingi Presiden Jokowi meresmikan empat venue Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Dalam kesempatan itu, turut hadir Menpora Imam Nahrawi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkeu Sri Mulyani, dan Ketua INASGOC Erick Thohir.
(jbr/abw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed