DetikNews
Sabtu 02 Desember 2017, 19:49 WIB

Top 5 News

Melihat Aksi Reuni 212 dari Drone, Hasil Undian Piala Dunia 2018

Niken Widya Yunita - detikNews
Melihat Aksi Reuni 212 dari Drone, Hasil Undian Piala Dunia 2018 Foto: Top 5 News
Jakarta - Ormas dan umat Islam menggelar acara bertajuk Reuni Alumni 212 di Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Monas terlihat menjadi putih.

Sementara itu dari dunia olahraga, undian fase grup Piala Dunia 2018 telah selesai. Sejumlah tim unggulan bertemu dalam satu grup, seperti Portugal dan Spanyol di Grup B.

Berikut Top 5 News edisi Sabtu (2/12/2017).

[Gambas:Video 20detik]



1. Melihat Aksi Reuni 212 dari Lensa Drone

Ormas dan umat Islam menggelar acara bertajuk Reuni Alumni 212 di Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Monas terlihat menjadi putih.

Video acara reuni 212 diambil sekitar pukul 10-11.00 WIB. Para tokoh hadir dalam acara ini yakni Amien Rais, Fadli Zon, dan Anies Baswedan.

Videonya dapat disimak di sini: Melihat Kembali Aksi Reuni 212 dari Lensa Drone

2. Wejangan Amien Rais dan Pidato Fadli Zon di Reuni 212

Ketua Majelis Kehormatan PAN, Amien Rais memberikan pidato di hadapan peserta reuni 212. Amien meminta agar umat terus bersatu. Dia juga berharap supaya para umat tidak merendahkan diri.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon memberikan garansi bahwa reuni 212 dilindungi UU dalam menyampaikan pendapat di muka umum. Ia merasa heran jika aksi seperti pengajian hingga ceramah keagamaan dilarang.

Artikelnya dapat dibaca di sini: Materi Pidato Amien Rais di Reuni 212: Kecebong dan Asing-Aseng

3. Kata Hidayat Nur Wahid Soal Reuni 212

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) menyatakan acara 212 untuk menyambung Ukhuwah Islamiyah. Menurutnya 212 juga bukan beragenda politik.

Hidayat tak senang terhadap pihak yang menyindir kegiatan 212 bak kegiatan sekolah. Menurutnya, sindiran itu salah satu penyebaran kebencian.

Artikelnya dapat disimak di sini: Kata HNW soal Reuni 212 yang Disindir Seperti Kegiatan Sekolah

4. Ini yang Dilakukan Raisa saat Pesawat Delay

Pesawat Raisa mengalami keterlambatan di Bandara Soekarno-Hatta. Pesawat tujuan Semarang yang akan ditumpangi Raisa delay 3 jam.

Istri dari Hamish Daud ini tidak marah-marah melainkan asik dandan. Dandan di bandara karena Raisa berjaga-jaga khawatir tidak akan sempat ke hotel lagi.

Videonya dapat disimak di sini: Pesawat Delay, Ini yang dilakukan Raisa di Bandara

5. Hasil Undian Piala Dunia 2018

Pengundian fase grup Piala Dunia 2018 selesai dilakukan. Sebanyak 32 negara akan bersaing untuk memperebutkan status terbaik dunia di Rusia.

Hasil undiangan menghadirkan beberapa grup yang menarik. Portugal segrup dengan Spanyol, sedangkan Belgia berada satu grup dengan Inggris.

Hasil lengkap undian babak grup Piala Dunia 2018 dapat disimak di sini: Hasil Drawing Piala Dunia 2018
(nwy/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed