DetikNews
Sabtu 02 Desember 2017, 19:01 WIB

Hari Ini Penumpang KRL di Stasiun Juanda Meningkat 5 Kali Lipat

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Hari Ini Penumpang KRL di Stasiun Juanda Meningkat 5 Kali Lipat Commuter Line di Stasiun Manggarai. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Jumlah penumpang KRL Commuter Line Jabodetabek di libur panjang akhir pekan ini. Lonjakannya mencapai lima kali lipat.

"Hingga pukul 15.00 WIB tercatat lebih dari 70.000 pengguna jasa KRL yang naik turun di Stasiun Juanda. Jumlah tersebut meningkat hingga lima kali lipat dibandingkan Sabtu seperti biasa," kata VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa dalam keterangannya, Sabtu (2/12/2017).

PT KCI tetap mengoperasikan 926 perjalanan KRL seperti biasa. Namun lonjakan di Stasiun Juanda ini disebut Eva sangat berbeda dari hari Sabtu biasanya.

PT KCI kemudian mengoperasikan loket portable di Stasiun Juanda dan Gondangdia. Pelayanan pun ditambah.

"Untuk Stasiun Juanda sebagai antisipasi kepadatan penumpang juga diarahkan menuju Stasiun seperti Sawah Besar yang hanya berjarak sekitar 700 meter dari Stasiun Juanda. Sementara untuk Stasiun Gondangdia penumpang juga disarankan dapat menuju Stasiun Cikini," kata Eva.

Menurut Eva, jumlah penumpang di stasiun lainnya juga mengalami peningkatan. Hanya saja tak sampai 5 kali lipat seperti di Juanda.

"Stasiun lain yang juga padat jika dibandingkan Sabtu-Minggu biasa (adalah) Gondangdia, Manggarai, Bogor, Bekasi," sebut Eva.

Hari ini memang ada 2 kegiatan massa di dua titik lokasi. Pertama adalah Reuni 212 yang berpusat di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Sedangkan yang kedua adalah HUT PGRI di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.




Monas cukup dekat dengan Stasiun Juanda, Gondangdia, dan Tanah Abang. Sementara itu Stadion Patriot Candrabhaga terletak dekat dengan Stasiun Bekasi.

Namun Eva tak menjawab apakah ada kaitan kedua kegiatan ini dengan lonjakan penumpang. Dia hanya menyebutkan bahwa kemarin (1/2) juga terjadi peningkatan jumlah penumpang.
(bag/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed