DetikNews
Sabtu 02 Desember 2017, 14:45 WIB

Pimpinan MPR: Kita Applause Luar Biasa Reuni 212

Mochamad Zhacky - detikNews
Pimpinan MPR: Kita Applause Luar Biasa Reuni 212 Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid di Reuni 212 (Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom)
FOKUS BERITA: Reuni Alumni 212
Jakarta - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengapresiasi jalannya acara Reuni 212 hari ini. Reuni 212 berjalan dengan tertib dan damai.

"Ini adalah ekspresi demokrasi dari rakyat Indonesia, umat Islam di dalamnya, untuk kemudian memberikan peran yang positif. Semestinya difasilitasi, tidak disalahpahami, mestinya tidak diprovokasi supaya tidak menimbulkan masalah," kata HNW setelah menghadiri Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).


Reuni 212 juga mengadakan aksi solidaritas terhadap bencana alam di Indonesia hingga aksi polisi yang berselawat dan membacakan Asmaul Husna. Menurutnya, hal tersebut perlu mendapat acungan jempol.

"Ini menegaskan mereka (umat Islam) ingin membantu sesama yang menjadi korban pada bencana alam. Di mana saja mereka tetap cinta sama negara, cinta NKRI, bahkan rekan-rekan polisi diberi kesempatan untuk berzikir, berselawat, dan itu kita applause luar biasa," terang Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini.


Sebelumnya, Reuni 212 dimulai dari ibadah salat malam hingga salat subuh berjemaah di Monas. Sejumlah tokoh yang hadir dalam Reuni 212 antara lain Gubernur DKI Anies Baswedan, politikus senior PAN Amien Rais, hingga duo Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Acara ditutup dengan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' dan melantunkan selawat. Seusai acara, massa Reuni 212 membersihkan area Monas.
(zak/dkp)
FOKUS BERITA: Reuni Alumni 212
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed