DetikNews
Sabtu 02 Desember 2017, 06:36 WIB

Buni Yani Hadiri Reuni 212 di Monas

Mochamad Zhacky, Ibnu Hariyanto - detikNews
Buni Yani Hadiri Reuni 212 di Monas Buni Yani di reuni 212 (Foto: Ibnu/detikcom)
Jakarta - Buni Yani menghadiri reuni aksi 212 di Monumen Nasional (Monas) pagi ini. Ia langsung naik ke atas panggung aksi.

Pantauan di lokasi, Monas, Jakpus, Sabtu (2/12/2017), Buni Yani tiba sekitar pukul 06.26 WIB mengenakan baju koko berwarna putih. Ia dijaga oleh massa reuni 212 seperti Bang Japar.

Buni Yani hadiri reuni 212Buni Yani hadiri reuni 212 Foto: Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom

Saat tiba, Buni Yani belum memberikan keterangan apa pun. Ia langsung naik ke atas panggung reuni aksi 212 yang sudah dihadiri beberapa tamu undangan seperti Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath hingga Opick.

Sementara itu, saat ini sebagian massa masih melantunkan selawat. Ada juga yang sarapan di lokasi.

Sebelumnya, reuni 212 dimulai dengan ibadah salat malam di Monas dan salat subuh berjamaah dan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Reuni 212 juga mendeklarasikan gerakan salat subuh berjamaah.

Berikut deklarasi gerakan Indonesia salat subuh berjamaah:

Kami seluruh jamaah, kaum muslimin dan muslimat yang hadir pada pagi hari ini di Monas, Jakarta, Sabtu 13 robiul awal 1439 Hijriah 2 Desember 2017 menyatakan kami bertekad dan bercita2 untuk:

1. Senantiasa istikamah datang ke masjid, di waktu subuh untuk salat subuh berjamaah.

2. Senantiasa mengajak anggota keluarga tetangga dan kawan-kawan untuk datang ke masjid di waktu subuh untuk solat subuh berjamaah.

3. Senantiasa mengajak anggota keluarga tetangga dan kawan-kawan untuk mendukung gerakan Indonesia salat subuh di seluruh wilayah kesatuan RI demi terwujudnya jumlah jamaah salat subuh seperti jamaah salat Jumat.

Pada tahun 2020 semoga Allah SWT memberikan kekuatan spiritual dan kesungguhan kepada kami semua serta membukakan pintu hati bangsa Indonesia, sehingga tekad dan cita-cita mulia ini terwujud.
(dkp/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed