DetikNews
Jumat 01 Desember 2017, 23:57 WIB

Longsor di Kota Lhokseumwe, Tiga Rumah Rusak

Datuk Haris Molana - detikNews
Longsor di Kota Lhokseumwe, Tiga Rumah Rusak Ilustrasi hujan (Foto: GettyImages)
Lhokseumawe - Hujan lebat sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan tanah longsor di Desa Blang Poroh, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe. Akibatnya, tiga rumah warga dilaporkan rusak.

Sementara di Desa Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, puluhan rumah warga pesisir dihantam ombak laut yang sedang pasang. Informasi diterima, masyarakat sibuk menyelamatkan harta bendanya dan ada juga yang telah mengungsi ke tempat lain.

"Hujan lebat mulai mengguyur Lhokseuamawe dan sekitarnya sejak beberapa hari hingga terjadi longsor di Desa Blang Poroh. Ada tiga rumah warga yang dilaporkan rusak," kata Ketua Tagana Lhokseumawe, Samsul Bahri dikonfirmasi detikcom, Jumat (1/11/2017) malam.

Blang Poroh berada di kawasan perbukitan, hujan deras membawa material tanah bukit turun hingga mengenai rumah-rumah warga. Petugas sedang di lokasi untuk melakukan pendataan terhadap para korban. Laporan sementara, ketiga rumah warga itu mengenai belakang rumah (dapurnya).

Selain di Blang Poroh, Samsul juga menyebutkan puluhan rumah di Desa Hagu Selatan di hantam ombak laut yang sedang pasang. Rumah yang berada disepanjang pesisir kawasan tersebut dilaporkan tergenang air.

"Banyak rumah warga terkena air laut yang sedang pasang. Sebagian dari mereka sedang menyelamatkan harta bendanya dan ada juga meminta untuk mendirikan tenda darurat. Kita akan cek secara menyeluruh dulu. Jika memang diperlukan maka akan kita lakukan," sebut Samsul.

Samsul mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap berbagai kemungkinan ke depannya dengan kondisi Aceh sejak sepekan terakhir terus diguyur hujan, hingga gelombang tinggi di laut.
(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed