Panitia Tegaskan Reuni Alumni 212 Tidak Bermuatan Politis

Indra Komara - detikNews
Jumat, 01 Des 2017 18:59 WIB
Suasana Kongres Nasional Alumni 212 Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Reuni Alumni 212 digelar di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017) besok. Panitia menegaskan, tidak ada muatan politis dalam acara ini.

"Reuni akbar 212 bukan dalam konteks politik tertentu tetapi dalam konteks bersyukur kepada Allah SWT atas kebersatuan umat pada aksi super damai 212," kata Sekretaris Panitia Pelaksana Reuni Alumni 212 Muhammad Al Khaththath dalam jumpa pers di aula Wisma PHI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2017).

Al Khaththath mengatakan, silakan saja acara ini ditentang jika memang ada muatan politiknya. Namun dia menegaskan, Reuni Alumni 212 ini semata-mata untuk bersyukur. Karena itu, dia pun mengajak masyarakat terlibat.

"Kami menyerukan kepada semua pihak yang mau bersyukur kepada Allah, mensyukuri nikmat bersatunya umat, silakan besok datang ke Monas berbondong-bondong dengan cara melaksanakan tahajud, salat subuh berjamaah, zikir, tausiyah dan lain-lain," ujarnya.

"Yang tidak mau bersyukur nggak usah datang juga nggak apa-apa, tapi yang mau bersyukur silakan datang. Yang mau bersyukur tapi nggak bisa datang, mohon didoakan agar acaranya lancar," sambungnya. (hri/tor)