DetikNews
Jumat 01 Desember 2017, 14:56 WIB

Polisi: Pria yang Hendak Tusuk Polisi Mengaku Cucu Rasul

Denita Matondang - detikNews
Polisi: Pria yang Hendak Tusuk Polisi Mengaku Cucu Rasul Foto: Dok. Twitter TMC Polda Metro Jaya
Jakarta - Seorang pria mengancam hendak menusuk anggota Polri yang tengah bertugas di kawasan Jl Sudirman, Jakarta Selatan. Pria bernama Fahruzi tersebut mengaku sebagai cucu Nabi Muhammad SAW.

Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Purwanta mengatakan peristiwa pengancaman itu terjadi di depan pintu keluar Stasiun Kereta Api Sudirman, Jl Jenderal Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (1/12). Saat itu Fahruzi membawa senjata pisau dan berteriak-teriak sehingga membuat warga yang lewat ketakutan.

Tak hanya itu, Fahruzi juga sempat melempar batu ke arah pengemudi ojek online. Akibatnya, terjadi keributan dan Fahruzi mengeluarkan senjata tajam jenis pisau dari saku belakang celananya.

"Selanjutnya saksi Brigadir Gigih Wibiksana meminta bantuan personel melalui HT, dan tidak lama saksi mendapat bantuan personel dan bersama-sama dengan saksi Iptu Didit Sugama dan Brigadir Lingga Perdana," kata Purwanta dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/12/2017).

Selanjutnya, anggota Polri Brigadir Gigih Wibiksana mencoba menanyakan kepada pelaku mengenai tindakannya itu. "Namun (Gigih) mendapat respons kurang baik, pelaku malah bicara ngawur dengan berkata, 'Saya cucu Rasullulah,'" kata Purwanta.

Tak lama kemudian, Iptu Didit Sugama dan Brigadir Lingga Perdana langsung menyergap Fahruzi. Pria itu tak berontak saat disergap.

"Dan berhasil mengamankan pisau dan pelaku tersebut," katanya.

Selanjutnya, Fahruzi langsung dibawa ke Polsek Metro Setiabudi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Purwanta juga mengatakan tidak ada korban dari kejadian ini.
(jor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed