DetikNews
Kamis 30 November 2017, 22:22 WIB

Investigasi Ombudsman di Tanah Abang, Sandi: Masukan Untuk Perbaikan

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Investigasi Ombudsman di Tanah Abang, Sandi: Masukan Untuk Perbaikan Sandiaga Uno/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno merespons positif rekomendasi Ombudsman terkait kawasan Pasar Tanah Abang. Temuan itu akan menjadi masukan dalam penataan Pasar Tanah Abang.

"Masukan itu bagus sekali, kita gunakan untuk melakukan perbaikan di unit-unit yang diberikan kritik dan masukan oleh Ombudsman," kata Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Sandiaga akan menindaklanjuti laporan yang di sampaikan oleh Ombudsman. Karena itu Sandiaga akan menjadwalkan untuk bertemu langsung dengan Ombudsman dalam penataan kawasan Tanah Abang.

"Kami tindaklanjuti kok. Kami terimakasih banget sama ombudsman. Nggak, nggak ada niatan pemprov untuk mengabaikan itu justru masukan bagi kita untuk memperbaiki, kami justru terimak asih banyak," jelas dia.

"Kita tidak ingin berbalas-balasan di media. Jadi kami siap kapan aja, malah kalau bisa kami yang berkunjung kesana. Jadi kami siap di beberapa hari ke depan untuk tindak lanjut," lanjutnya.

Ombudsman sebelumnya menyatakan tengah menunggu tindaklanjut Pemprov DKI atas penertiban pedagang kaki lima (PKL). Ombudsman akan mengawasi tindaklanjut atas rekomendasi atas kinerja Satpol PP.

"Kami mengimbau Pemda DKI agar Perda yang dibuat oleh Pemda DKI kemudian jangan disia-siakan, sebab masyarakat yang lebih luas lagi butuh ketertiban, butuh keindahan, butuh trotoar yang seyogianya untuk berjalan tidak diisi oleh PKL," ujar anggota Ombudsman Adrianus Meliala di kantor Ombudsman, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (29/11).
(adf/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed