DetikNews
Kamis 30 November 2017, 22:16 WIB

Rumahnya di Pacitan Kebanjiran, Ini Harapan SBY

Sugeng Harianto - detikNews
Rumahnya di Pacitan Kebanjiran, Ini Harapan SBY SBY bersama keluarga mengunjungi pengungsi korban banjir di Pacitan, Kamis (30/11/2017) Foto: Sugeng Harianto
Pacitan - Bencana banjir dan tanah longsor di Pacitan membuat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarganya pulang kampung. Rumah SBY di Ploso juga kebanjiran.

SBY yakin dan percaya pemerintahan Joko Widodo mampu melakukan penanganan bencana. "Saya yakin pak Jokowi dan jajarannya termasuk gubernur dan jajaran ya membantu mengatasi," kata SBY didampingi Ani Yudhoyono usai menengok pengungsi di gedung Karya Dharma, kompleks Kantor Bupati Pacitan, Kamis (30/11/2017).

Rencananya pada Jumat (1/12) pagi, SBY sekeluarga akan mengunjungi rumahnya di Kelurahan Ploso yang kebanjiran.

"Termasuk rumah saya yang di Ploso juga tergenang banjir katanya. Saya akan ke sana besok," imbuh SBY.

SBY datang ke Pacitan juga bersama Edhie Baskoro Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Saat datang meninjau kondisi, SBY memuji tim tanggap darurat yang sudah bekerja maksimal menangani bencana yang terjadi.

"Saya lihat tanggap darurat sudah berjalan, saya harap betul-betul selamatkan saudara kita jagan ada masalah baru. Yang hilang InsyAllah bisa ditemukan, yang di pegungsian dapat perawatan baik. Setelah itu rehabilitasi," kata SBY.
(gik/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed