DetikNews
Kamis 30 November 2017, 19:59 WIB

Sandiaga Ingin Pengusaha di Hipmi Jadi Mentor OK OCE

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Sandiaga Ingin Pengusaha di Hipmi Jadi Mentor OK OCE Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri pengukuhan 121 anggota baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta. Sandiaga ingin para pengusaha muda menjadi mentor program One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK OCE).

"Kami bersyukur Hipmi baru saja mengukuhkan 121 anggota barunya. Kalau saya melihat, minimal mereka memiliki kemampuan untuk menciptakan 5-10 lapangan pekerjaan baru," kata Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Baca Juga: Sim Salabim Minimarket OK OCE

Sandiaga melihat banyak peluang usaha baru yang akan dibuka para pengusaha muda. Tak hanya usaha formal, lapangan kerja kreatif akan ikut berkembang.

"Kemungkinan 600-1.200‬ lapangan pekerjaan bisa tercipta hari ini karena pengusaha pemula ini bisa bergerak di industri dan sektor yang menyerap lapangan pekerjaan banyak, sektor pariwisata, ekonomi kreatif, bidang jasa, dan jasa keuangan," papar Sandi.

Sandi ingin para pelaku usaha muda ikut berperan dan menjadi bagian mentor untuk pengusaha pemula yang tergabung dalam OK OCE. Diharapkan, Hipmi Jakarta akan memberikan jalan bagi usaha berbasis kreatif.

"Ini bukan lapangan bekerja berbasis upah murah, tapi berbasis kreatif. Kita harapkan mereka menjadi aktif mentor di gerakan OK OCE," lanjut Sandi.
(adf/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed