detikNews
Kamis 30 November 2017, 19:17 WIB

Top 5 News

Gunung Agung Masih Erupsi, Jenazah Pak Bondan Dikremasi

Niken Widya Yunita - detikNews
Gunung Agung Masih Erupsi, Jenazah Pak Bondan Dikremasi Foto: Top 5 News
Jakarta - Aktivitas Gunung Agung masih terlihat aktif. Asap tebal masih terlihat keluar dari dalam perut gunung itu.

Jenazah Bondan Winarno dikremasi di RS Sentra Medika, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Cuaca terlihat mendung di Cibinong saat proses kremasi tersebut dilakukan pada jenazah pria yang terkenal dengan jargon maknyus itu.

Berikut Top 5 News edisi Kamis (30/11/2017).

[Gambas:Video 20detik]



1. Sidang Praperadilan Novanto Ditunda Seminggu

Sidang praperadilan tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP Setya Novanto ditunda. Sidang ditunda karena pihak KPK tidak dapat hadir.

Dalam sidang perdana praperadilan, KPK mengirimkan surat yang menjelaskan ketidakhadiran serta permintaan penundaan sidang. Hal ini karena KPK sedang mempersiapkan bukti surat dan administrasi dan koordinasi pihak terkait.

Artikelnya dapat disimak di sini: Sidang Praperadilan Setya Novanto Ditunda

2. Bondan Winarno Dikremasi

Jenazah Bondan Winarno dikremasi di RS Sentra Medika, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Cuaca terlihat mendung di Cibinong saat proses kremasi tersebut dilakukan pada jenazah pria yang terkenal dengan jargon maknyus itu.

Sebelum prosesi itu, anak laki-laki Bondan, Eliseo Raket Winarno menyampaikan ungkapan penghormatan terakhir kepada sang ayah. Ia pun telihat bersedih dan juga didampingi oleh saudaranya seperti Gwendolin Amalia Winarno dan Marisol Winarno.

Artikelnya dapat disimak di sini: Langit Mendung Iringi Kremasi Bondan Winarno

3. Gunung Agung Masih Erupsi

Aktivitas Gunung Agung masih terlihat aktif. Asap tebal masih terlihat keluar dari dalam perut gunung itu.

Meski demikian abu vulkanik Gunung Agung mengarah ke Lombok. Karena itu Bandara Ngurah Rai, Bandung, dibuka dan Bandara Lombok Praya ditutup.

Artikelnya dapat disimak di sini: Bandara Lombok Ditutup Hari ini Hingga Pukul 24.00 WITA

4. Siklon Dahlia Tumbangkan 2 Pohon di Garut

Efek siklon Dahlia terasa di Garut, Jawa Barat. Angin kencang menumbangkan dua pohon besar. Saat kejadian, jalan dan PKL sepi.

Siklon Dahlia diprediksi melanda Jabar bagian selatan. Angin di perairan berembus dengan kecepatan 20 knot. Masyarakat diminta waspada akan hal ini.

Artikel terkait dapat dilihat di sini: Siklon Dahlia, Nelayan di Jabar Diimbau Tak Melaut

5. Asyik, Anies Hapus Denda Tunggakan Pajak Kendaraan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mulai hari ini membebaskan denda pajak kendaraan bermotor atau biasa disebut pemutihan. Pemprov DKI juga menggandeng Ditlantas Polda Metro untuk merazia kendaraan bermotor yang menunggak pajak selama hampir 1 bulan ke depan.

Hal itu tercantum dalam surat yang dikeluarkan oleh Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemprov DKI bernomor 2893/-1.721.21. Surat yang dikeluarkan oleh Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemprov DKI, Edi Sumantri itu mengenai penghapusan sanksi administrasi PKB dan Sanksi Administrasi BBN-KB.

Artikelnya dapat disimak di sini: Anies Hapus Denda Tunggakan Pajak Kendaraan, Ini Alasannya


(nwy/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com