DetikNews
Kamis 30 November 2017, 09:15 WIB

Bawa 72 Ribu KTP, Cecep Daftar Calon Independen Pilbup Lebak

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Bawa 72 Ribu KTP, Cecep Daftar Calon Independen Pilbup Lebak Foto: Tim Infografis detikcom
Lebak - Pasangan Cecep Sumarno-Didin Safrudin menyerahkan 71 ribu lembar KTP sebagai syarat administrasi calon independen Pilbup Lebak. Pasangan ini mendatangi KPU Lebak jelang batas akhir penyerahan pada Rabu (29/11) pukul 23.30 WIB.

"Iya, semalam yang menyerahkan dukungan pasangan Cecep dan Didi. Lihat jumlahnya sudah cukup. Tapi kita sedang menghitung," kata Komisioner KPU Lebak Ace Sumirsa saat dihubungi detikcom, Kamis (30/11/2017) pagi.

Di menit-menit akhir batas penyerahan syarat calon perseorang ada calon lain yang datang. Pasangan Jazuli-Sofyan datang menjelang menit pukul 00.00 WIB. Namun menurut Ace, keduanya tidak menyerahkan soft copy yang harus dimasukan pada Silon (Sistem Informasi Pencalonan).

"Dikembalikan oleh KPU karena tidak menyertakan soft copy. Artinya tidak ada kesempatan lagi untuk perbaikan,"paparnya.

Tahapan selanjutnya, KPU Lebak akan melakukan verifikasi jumlah dukungan administrasi sampai 8 Desember. Untuk di Lebak, calon perseorangan disyaratkan mengumpulkan 70.233 lembar KTP yang tersebar di 50 persen kecamatan.

Jika pasangan Cecep-Didin ini lolos baik tahapan administrasi dan verifikasi, mereka menurutnya bisa mendaftar secara sah sebagai calon perseorangan.

"Belum bisa dipastikan, nanti (tunggu) hasil verifikasi, nanti daftarnya bersamaan dengan (jalur) Parpol," katanya.
(bri/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed