DetikNews
Rabu 29 November 2017, 19:43 WIB

Bertemu Wakil Walkot Liverpool, Sandi Bahas Stadion Internasional

Marlina Oktavia Erwanti - detikNews
Bertemu Wakil Walkot Liverpool, Sandi Bahas Stadion Internasional Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan Wakil Wali Kota Liverpool Gary Millar. (Marlinda/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan Wakil Wali Kota Liverpool Gary Millar di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat. Pertemuan tersebut membahas tentang stadion sepak bola bertaraf internasional hingga potensi kerja sama di bidang investasi.

"Jadi yang kita bicarakan tadi adalah potensi kerja sama di bidang perdagangan dan investasi," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2017).

Selain itu, kata Sandi, Liverpool memiliki banyak pengalaman dalam meningkatkan pariwisata di kotanya. Karena itu, ia juga ingin belajar dari pengalaman-pengalaman tersebut.

"Kita ingin mendorong pariwisata di Jakarta, ada Kota Tua dan Kepulauan Seribu. Liverpool mendapatkan kunjungan 60 juta jiwa setiap tahun dan itu hampir tiga kali lipat dari Indonesia secara keseluruhan," ujarnya.



Tak hanya belajar dari pengalaman Liverpool, Sandi berharap dapat bekerja sama untuk menciptakan peluang investasi dan lapangan kerja. Investasi tersebut terutama pada sektor ekonomi kreatif, digital, dan teknologi.

"Apalagi sekarang Garuda Indonesia terbang langsung ke Inggris dan ini yang menjadi harapan bagaimana Jakarta," ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Sandi, dalam pertemuannya bersama Gary, ia juga membicarakan soal olahraga. Di antaranya mengenai ide pertukaran atlet dari cabang sepakbola ataupun lainnya dan pembangunan stadion bertaraf internasional.

"Liverpool punya stadion yang baik, yaitu Anfield, dan kita bisa belajar banyak dalam membangun nanti stadion bertaraf internasional di Taman BMW," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gary Millar berharap dapat membangun kerja sama dengan Jakarta, terutama kerja sama di bidang perdagangan, infrastruktur, lingkungan, digital dan teknologi, serta kesehatan.

"Sekolah medis internasional dan industri obat-obatan terbaik ada di Liverpool, termasuk obat untuk menyembuhkan malaria. Saya berharap dapat membagi keahlian tersebut di sini," katanya.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed