DetikNews
Rabu 29 November 2017, 10:13 WIB

Modal Rp 10 Juta, Robby Jual Senpi ke dr Helmy Rp 25 Juta

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Modal Rp 10 Juta, Robby Jual Senpi ke dr Helmy Rp 25 Juta Robby, penjual senpi ke dr Helmi seharga Rp 25 juta (Dok. Istimewa)
Jakarta - Polisi menyatakan Robby menjual senjata api (senpi) dengan harga yang lebih besar, yaitu Rp 25 juta, kepada dr Ryan Helmi, pria yang menembak dr Letty. Padahal senpi itu dibeli Robby hanya seharga Rp 10 juta.

"(Robby) memperoleh senpi sebesar Rp 10 juta dari dr S," kata Kasubdit Jatanras Ditkrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan, dalam keterangannya, Rabu (29/11/2017).

Kepada polisi, Robby mengaku mendapatkan senpi itu dari pria berinisial S di Surabaya. Polisi masih memburu S.

"Saat ini masih dikembangkan ke Surabaya berdasar keterangan Robby."

Hendy menegaskan pihaknya terus menelusuri rangkaian penjualan senpi yang digunakan dr Helmi itu. "Kami masih menelusuri rangkaian jual-beli senjata api ini," tutur Hendy.

Robby ditangkap di Banyuwangi sekitar pukul 11.00 WIB pada Selasa (28/11) kemarin. Robby saat ini masih diperiksa.

Sebelumnya, dr Helmi mengaku kepada polisi mendapatkan senjata api revolver yang digunakan untuk menembak dr Letty dengan cara membeli via online. Setelah itu, polisi menelusuri asal-usul dari senpi tersebut.

"Untuk senjata revolver yang digunakan kita sudah ketahui dari akun Facebook. Dari pengakuan yang bersangkutan, pemilik akun sudah kita ketahui sampai saat ini tim masih melakukan profiling dan pengejaran. Ada dua orang. Semuanya di luar Jakarta, tapi masih di Jawa," ucap Hendy.
(knv/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed