DetikNews
Selasa 28 November 2017, 18:39 WIB

Agung yang Mencuri demi Kekasih Lelakinya Ditembak Polisi

Raja Adil Siregar - detikNews
Agung yang Mencuri demi Kekasih Lelakinya Ditembak Polisi Ilustrasi: Edi Wahyono/detikcom
Palembang - Agung ditembak kakinya karena mencuri barang-barang di tempat kos di Palembang. Uang hasil curiannya dia gunakan bersama kekasih lelaki yang ia cintai.

"Uang bobol kos ini buat makan bersama, jalan-jalan, dan belanja kebutuhan kami berdua. Saya tahu dia sama dengan saya (pria), tapi saya sayang sama dia dan pacaran juga belum begitu lama," kata Agung sambil tertunduk malu saat ditemui di ruang pemeriksaan Subdit Jatanras Polda Sumsel, Selasa (28/11/2017).

Sementara itu, Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Erlintang Jaya mengatakan tersangka, yang merupakan spesialis pembobol rumah kos di kawasan Kemuning, Kota Palembang, menangis saat ditangkap.

"Kami mengamankan satu orang tersangka bernama Agung. Dia merupakan spesialis bobol kos-kosan di wilayah Kemuning dan sudah lama kami target. Adapun barang bukti yang disita berupa helm dan laptop hasil membobol kos beberapa waktu lalu," terang Erlin.

Modusnya, tersangka mengintai kos-kosan yang sepi. Saat kondisi kos kosong dan pemilik tidak ada, tersangka masuk dengan merusak pintu dan terali.

Mirisnya lagi, uang hasil kejahatannya digunakan untuk memenuhi kebutuhan kekasihnya yang merupakan seorang pria. Selain itu, uang digunakan untuk jalan-jalan dan nongkrong bareng kekasihnya saat weekend tiba.

"Tersangka ini bisa dikatakan pacaran sesama jenis atau homo. Jadi uang hasil bobol kos dipakai untuk memenuhi kebutuhan pacarnya yang merupakan seorang pria juga. Dari pengakuan tersangka, memang aksi bobol kos ini tanpa diketahui oleh pacarnya," sambung Erlin.

Saat ditangkap, Agung melawan petugas sehingga kakinya ditembak aparat. Atas perbuatannya, tersangka akan dikenai Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed