DetikNews
Selasa 28 November 2017, 16:29 WIB

PD Sarana Jaya Sudah Sampaikan Rencana IPO ke Sandiaga

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
PD Sarana Jaya Sudah Sampaikan Rencana IPO ke Sandiaga Sandiaga Uno di Balai Kota (Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)
Jakarta - Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan PD Pembangunan Sarana Jaya sudah bicara kepadanya soal rencana initial public offering (IPO) atau penjualan saham umum perusahaan kepada investor. Namun dia enggan berkomentar banyak.

"Rencananya sudah disampaikan beberapa kali," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017).

Menurut Sandi, persoalan IPO PD Pembangunan Sarana Jaya merupakan market sensitive information. Sebab, PD Pembangunan Sarana Jaya adalah badan usaha milik daerah (BUMD).

"Ini market sensitive information atau informasi yang sensitif karena perusahaan ini menjadi bagian dari BUMD, tapi akan memberikan penawaran ke publik dari sahamnya, jadi saya tidak boleh berkomentar," tuturnya.

Sandi meminta wartawan mengonfirmasi soal rencana tersebut kepada manajemen PD Pembangunan Sarana Jaya. "Nanti manajemen bisa menjelaskan secara rinci rencana tersebut," lanjutnya.

Kendati demikian, Sandi menilai kinerja PD Pembangunan Sarana Jaya tergolong bagus. Ia juga mengaku puas atas kinerja keuangan dari perusahaan daerah tersebut.

"Memang kita secara umum mendorong setiap BUMD untuk mengakses pasar modal sebagai bentuk diversifikasi dan kemampuan mereka untuk mandiri, tentunya terus memperbaiki diri, improve, governance mereka, good corporate governance, transparansi mereka harus tingkatkan dan itu bagian daripada masuk melantai di bursa," tuturnya.
(imk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed