AHY Siap Jadi Jurkam Menangkan Khofifah-Emil

Rois Jajeli - detikNews
Selasa, 28 Nov 2017 01:28 WIB
AHY (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
AHY (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Surabaya - DPP Partai Demokrat telah resmi mengeluarkan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak sebagai pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur di Pemilihan Gubernur Jatim 2018. Demokrat pun siap all out memenangkan Khofifah-Emil, di antaranya akan menerjunkan juru kampanye dari pusat.

Salah satu juru kampanye (jurkam) yang diterjunkan untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018 adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Demokrat menurunkan putra sulung Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu ke Jatim sebagai salah satu bentuk janji all out Demokrat untuk memenangkan Khofifah-Emil.

"Yes," jawab Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo saat ditanya wartawan tentang kepastian AHY menjadi jurkam di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (27/11/2017) malam.

Partai Demokrat telah memberikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk 'bertarung' di Pilgub Jatim 2018. Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh SBY.

"Beliau (SBY) menyampaikan, Partai Demokrat akan all out (menghadapi Pilgub Jatim 2018)," kata Khofifah, Sabtu (25/11).

"Dan beliau sampaikan itu juga kepada jajaran DPP, termasuk Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Pakde Karwo. Pakde Karwo kan juga hadir," imbuhnya. (roi/dhn)