DetikNews
Senin 27 November 2017, 18:22 WIB

1 Korban KM Lingkar yang Tenggelam di Laut Aru Ditemukan

Elza Astari Retaduari - detikNews
1 Korban KM Lingkar yang Tenggelam di Laut Aru Ditemukan Satu jenazah korban KM Lingkar yang tenggelam di Laut Aru ditemukan. (Pool/Penkostrad)
Jakarta - Tim gabungan search and rescue (SAR) TNI dan BPBD terus mencari korban KM Lingkar yang tenggelam di Laut Aru, Maluku. Satu jenazah pria ditemukan petugas.

"Pada pukul 14.30 WIT, tim SAR gabungan TNI dan BPBD menemukan satu jenazah atas nama Irul Islam," kata Kapendam Pattimura, Kolonel Sihaloho, lewat keterangannya, Senin (27/11/2017).

Jenazah korban ditemukan di Dobo, Kabupaten Kepulauan AruJenazah korban ditemukan di Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru. (Pool/Penkostrad)

Dia mengatakan jenazah korban ditemukan di Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru. Rencananya, pencarian korban akan kembali dilanjutkan pada Selasa (28/11) menggunakan 2 kapal.

Sebelumnya diberitakan, KM Lingkar dilaporkan warga tenggelam pada Minggu (26/11). Kapal yang memuat material itu hilang di Laut Aru.

16 orang berhasil diselamatkan16 orang berhasil diselamatkan. (Pool/Penkostrad)

"Sekitar 16 orang berhasil selamat, tetapi masih ada 10 orang lagi yang sampai sekarang nasibnya belum diketahui," kata Komandan Pos (Danpos) Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Pelda Muryono dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Senin (27/11).


Menurut Kapten KM Lingkar Anhar Jefratin, kapalnya berangkat pada Sabtu (25/11) malam. Kapal tersebut berisi 17 pekerja pemasangan tower dan 9 ABK.

KM Lingkar berisi 17 pekerja pemasangan tower dan 9 ABKKM Lingkar berisi 17 pekerja pemasangan tower dan 9 ABK. (Pool/Penkostrad)

Para pekerja itu rencananya memasang tower di Kabupaten Kepulauan Aru. Tetapi 9 dari 10 orang yang hilang adalah pekerja tersebut.

Para korban selamat sudah dievakuasi ke Polsek Benjina, Kepulauan Aru. Pencarian masih terus dilakukan dengan bantuan dari Lanal Aru, Polres Kabupaten Kepulauan Aru, dan BPBD Kabupaten Kepulauan Aru.
(jbr/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed