DetikNews
Senin 27 November 2017, 15:53 WIB

KM Lingkar Tenggelam di Laut Aru, 10 Orang Hilang

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
KM Lingkar Tenggelam di Laut Aru, 10 Orang Hilang Proses evakuasi korban KM Lingkar oleh prajurit Kostrad. Foto: dok. Penerangan Kostrad
Jakarta - KM Lingkar yang memuat material hilang di Laut Aru, Maluku. Sepuluh orang dilaporkan hilang.

"Sekitar 16 orang berhasil selamat, tetapi masih ada 10 orang lagi yang sampai sekarang nasibnya belum diketahui," kata Komandan Pos (Danpos) Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Pelda Muryono dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Senin (27/11/2017).

Yonif Raider 515 mulanya mendapat laporan dari warga tentang adanya kapal tenggelam pada Minggu (26/11). Pelda Muryono, dengan dibantu Pratu Agus, Prada Luis dan dua orang warga itu kemudian menuju lokasi kapal tenggelam.
Para penumpang dan ABK KM Lingkar saat dievakuasi oleh prajurit Yonif Raider 515 Kostrad. Para penumpang dan ABK KM Lingkar saat dievakuasi oleh prajurit Yonif Raider 515 Kostrad. Foto: dok. Penerangan Kostrad

Mereka kemudian menemukan beberapa orang di di selat Barakai Batu Bendera. Mereka lalu menghampiri orang-orang itu.

"Ternyata mereka adalah korban selamat dari KM Lingkar yang tenggelam," ujar Muryono.

Menurut Kapten KM Lingkar Anhar Jefratin, kapalnya berangkat pada Sabtu malam (25/11). Kapal tersebut berisi 17 pekerja pemasangan tower dan 9 ABK.

Para pekerja itu rencananya memasang tower di Kabupaten Kepulauan Aru. Tetapi 9 dari 10 orang yang hilang merupakan pekerja tersebut.

Para korban selamat sudah dievakuasi ke Polsek Benjina, Kepulauan Aru. Pencarian masih terus dilakukan dengan bantuan dari Lanal Aru, Polres Kabupaten Kepulauan Aru dan BPBD Kabupaten Kepulauan Aru.
(bag/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed