Erupsi Gunung Agung, AirAsia Batalkan Penerbangan Bali dan Lombok

Aditya Mardiastuti - detikNews
Senin, 27 Nov 2017 12:52 WIB
Foto: Maksapai AirAsia (Fitraya/detikTravel)
Jakarta - Maskapai AirAsia membatalkan penerbangan dari dan menuju ke Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, dan Bandara Internasional Praya di Lombok. Pembatalan penerbangan itu sebagai akibat sebaran abu vulkanik dari Gunung Agung.

"Dengan adanya penutupan bandara, semua penerbangan AirAsia dan AirAsia X dari dan menuju Bali dibatalkan. Sebagai informasi tambahan, penerbangan dari dan menuju Lombok juga dibatalkan hari ini," ujar manajemen AirAsia dalam keterangan tertulis, Senin (27/11/2017).




Manajemen AirAsia akan menginformasikan status penerbangan terkini kepada penumpang yang terkena dampak melalui email yang terdaftar dan SMS.

Dengan situasi force majeure ini, seluruh penumpang AirAsia yang terdampak, diberikan pilihan terkait pembatalan penerbangan ini:

1. Pengubahan jadwal penerbangan di rute yang sama dalam periode 30 hari dari jadwal
keberangkatan semula tanpa dikenakan biaya tambahan.
2. Credit Shell, yaitu deposit di AirAsia senilai harga tiket yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia lainnya dengan masa berlaku 90 hari.


Penumpang dapat melihat www.airasia.com dan media sosial AirAsia untuk informasi lebih lanjut. Bagi penumpang yang ingin membutuhkan bantuan dan informasi bisa menghubungi nomor berikut ini call center di nomor +6221 2927 0999 atau 0804 1 333 333, atau customer support at https://support.airasia.com/.

"AirAsia akan terus berkoordinasi dengan otoritas terkait dan menyediakan informasi terkait situasi terkini," sambung pernyataan tersebut. (ams/aan)