Gunung Agung Meletus, Bupati Karangasem Minta Warga Tetap Waspada

Prins David Saut - detikNews
Senin, 27 Nov 2017 12:45 WIB
Foto: Reuters
Denpasar - Bupati Karangasem IG Ayu Mas Sumatri meminta warga tetap waspada menghadapi situasi terkait Gunung Agung. Walau warga di area zona merah telah mengungsi, masih ada beberapa yang bertahan.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Karangasem, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi situasi Gunung Agung," kata Sumatri kepada detikcom, Senin (27/11/2017).

Sumatri menyatakan Pemkab Karangasem dan instansi terkait lainnya akan bekerja maksimal dalam penanggulangan bencana erupsi Gunung Agung. Salah satunya dengan mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan warga di pos-pos pengungsian.

"Kami akan terus bekerja semaksimal mungkin dengan pihak pihak terkait penanggulanang Bencana Gunung Agung untuk kebaikan kita bersama. Maka dari itu, mari kita saling bahu membahu dan bekerja bersama untuk saling menjaga," ujar Sumatri.

Warga juga diingatkan untuk selalu menggunakan masker saat berkegiatan di luar ruangan. Sumatri juga meminta warga terus mengikuti perkembangan informasi dari pihak-pihak yang berwenang.

"Dan ingatkan juga rekan-rekan kita, agar selalu mengenakan masker. Yang terpenting, ikuti imbauan dan informasi dari pihak yang berwenang terkait penanggulangan bencana Gunung Agung ini," ucap Sumatri.

Ia juga berterimakasih kepada relawan, donatur dan pemerintah provinsi hingga pusat karena telah membantu Karangasem menghadapi erupsi Gunung Agung.

"Tidak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada seluruh relawan, para donatur, pemerintah pusat, pemerintah kabupaten se-Bali maupun kota yang sudah membantu masyarakat kami Kabupaten Karangasem yang sekarang ini berada di tempat evakuasi," ungkap Sumatri.


(vid/asp)