DetikNews
Senin 27 November 2017, 11:14 WIB

Jokowi Bertemu Petani Sawit dan Bagikan Sertifikat Tanah di Sumut

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Bertemu Petani Sawit dan Bagikan Sertifikat Tanah di Sumut Foto: Presiden Jokowi bertemu petani sawit dan warga Serdang Bedagai, Sumut. (Jordan-detikcom)
Sedang Bedagai - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan para petani sawit di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut). Jokowi juga membagikan serifikat tanah untuk warga di kabupaten tersebut.

Pertemuan dengan petani dan warga tersebut dalam acara Program Peremajaan Sawit Rakyat yang diadakan di Desa Kota Tengah, Kecamatan Dolok Masihul, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Senin (27/11/2017). Jokowi tiba di lokasi acara pukul 09.45 WIB.

Kehadiran Jokowi disambut tepuk tangan ratusan warga dan petani kelapa sawit. Jokowi menyempatkan diri menyalami beberapa petani dan warga. Acara kemudian dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Rencananya, Jokowi akan menyaksikan penyerahan bantuan berupa Dana Peremajaan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, dan pemberian varitas unggul benih kelapa sawit oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman kepada perwakilan pertani kelapa sawit.

Selain itu, Jokowi juga menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat yang merupakan program Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional. Jokowi juga akan meninjau langsung lokasi penanaman pohon kelapa sawit dan melakukan penanaman pohon.

Usai acara ini, Jokowi akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kota Pematang Siantar. Di sana Jokowi akan melakukan lenyerahan sertifikat tanah untuk rakyat.

Sore harinya, Jokowi beserta rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menumpangi Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.


(jor/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed