DetikNews
Minggu 26 November 2017, 16:05 WIB

Sudinsos Jakut: Bapak Gendong 2 Anak yang Viral Tinggal di Jakarta

Fajar Pratama - detikNews
Sudinsos Jakut: Bapak Gendong 2 Anak yang Viral Tinggal di Jakarta Foto: Internet
Jakarta - Suku Dinas Sosial Jakarta Utara (Sudinsos Jakut) telah mengetahui keberadaan seorang bapak yang menggendong 2 anaknya yang sempat viral di media sosial (medsos). Ternyata bapak itu tinggal di Jakarta.

"Pria yang diketahui bernama Andi Sudirman tinggal di rumahnya di kawasan Muara Baru Blok A RT 16 RW 17 Penjaringan, Jakarta Utara," kata Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Sudinsos Jakut Widia dalam keterangannya, Minggu (26/11/2017).


Widia menyebut Andi tinggal bersama istri dan 3 anaknya. Dia bekerja sebagai penjual buah di wilayah Palmerah, Jakarta Barat, bersama saudaranya.

Selain itu, Widia menyebut Andi bersama 2 anaknya pernah dipulangkan ke Makassar melalui Pelabuhan Tanjung Priok pada Februari 2016. Namun menurut Widia, Andi tidak mengakui hal itu.

"Pak Andi juga selalu membawa akte kelahiran anak-anaknya. Andi mempunyai 3 orang anak sedangkan yang digendong ke sana-kemari adalah anak kembarnya," ujar Widia.

Sudinsos Jakut: Bapak Gendong 2 Anak yang Viral Tinggal di JakartaFoto: dok. Istimewa


Widia menyebut Andi mengaku menggendong kedua anaknya itu sebagai bentuk kasih sayang.

Sebelumnya diberitakan, foto dan video seorang bapak yang menggendong dua orang anaknya jadi perbincangan panas di medsos. Foto itu banyak disebar dan banyak menggugah simpati. Tak sedikit juga banyak yang berkomentar kontra tentang bapak itu.

Salah satu akun yang menyebarkan foto viral itu yakni bennyhadislani di Instagram. Ia memposting video dan foto bapak tersebut yang sedang berjalan di wilayah Kemanggisan, Jakarta Barat. Benny juga sempat wawancara dengan bapak yang bernama Andi Sudirman itu.

Foto itu kemudian banyak disebar di media sosial dan banyak netizen yang bersimpati. Mereka merasa iba akan cerita bapak yang menggendong dua anak itu.

Tapi ternyata ada komentar kontra dari beberapa netizen. Salah satunya yakni mengatakan bapak tersebut juga pernah melakukan hal serupa pada 2016 lalu. Dinsos DKI juga pernah merespons cerita serupa yang viral pada waktu itu.
(dhn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed