DetikNews
Minggu 26 November 2017, 14:19 WIB

Senangnya Wakil PM China ke Taman Safari Lihat Panda Lebih Gemuk

Farhan - detikNews
Senangnya Wakil PM China ke Taman Safari Lihat Panda Lebih Gemuk Foto: sol
Bogor - Wakil Perdana Menteri (PM) China, Liu Yandong mengunjungi Taman Safari Indonesia (TSI), Bogor. Dalam sambutannya, Liu menyebut Giant Panda adalah duta persahabatan. Ia berharap kehadiran Giant Panda di Taman Safari Indonesia dapat memperdekat jarak hati Indonesia dan Tiongkok.

"Saya berharap, Giant panda juga dapat memberi kenangan yang indah kepada rakyat Indonesia dan membuka persahabatan yang baru," kata Liu melalui penerjemahnya di TSI Bogor, Minggu (26/11/2017).
Senangnya Wakil PM China ke Taman Safari Lihat Panda Lebih Gemuk

Liu menyebut bahwa Indonesia-China merupakan dua negara yang memiliki keanekaragaman hayati yang begitu kaya. Kedua negara sangat mementingkan perlindungan hayati. Oleh karena kedua negara bersepakat untuk melakukan kerjasama konservasi.

"Kerjasama di bidang konservasi merupakan simbol yang penting agar hubungan kedua negara kedepan terus berkembang," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Liu juga sempat mengunjungi istana panda, di mana dua Giant Panda bernama Cai Tao dan Hu Chun yang baru dikirim dari Tiongkok akhir September 2017 lalu berada. Liu nampak sangat antusias melihat salah satu Giant Panda yang keluar dari sarangnya.
Senangnya Wakil PM China ke Taman Safari Lihat Panda Lebih GemukFoto: sol

Dengan kamera poketnya, Liu terus memotret dan merekam panda yang tengah memakan daun bambu.

"Giant Panda sangat menyukai bambu Indonesia, itu terlihat Giant Panda lebih gemuk," kata Liu.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed