DetikNews
Minggu 26 November 2017, 08:34 WIB

Cicipi Kopi Bengkulu di CFD, Anies Ajak Kerja Sama Pemasaran

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Cicipi Kopi Bengkulu di CFD, Anies Ajak Kerja Sama Pemasaran Anies dan Plt Gubernur Bengkulu di arena CFD. Foto: Fida Ul Haq/detikcom
Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno menghadiri pameran kopi Bengkulu di area car free day (CFD) Thamrin, Jakarta Pusat. Anies berjanji Jakarta akan segera menjadi pasar bagi kopi Bengkulu.

Anies dan Sandiaga hadir sekitar pukul 07.30 WIB mengenakan kaos merah di area CFD, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (26/11/2017). Mereka berdua disambut Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mesyah.

Anies dan Sandiaga juga menyempatkan untuk meminum kopi Bengkulu. Kepada Rohidin, Anies berjanji akan segera menjalin kerja sama untuk pemasaran kopi Bengkulu.

"Kopinya enak, nanti ada kopinya pada nyoba ke sini. Terima kasih Pak Rohidin datang ke Jakarta. Insyaallah Jakarta bisa jadi pasar kopi dari Bengkulu," kata Anies.

Anies juga mendorong warga untuk neralih pada kopi lokal Indonesia. Menurutnya, kopi Indonesia tidak kalah dengan kopi-kopi dari luar negeri.

"Kita harus lebih sering mengapresiasi kopi Indonesia. Kita bisa menikmati kopi dengan teknik tersendiri. Kita mendorong warga menikmati kopi Indonesia daripada bukan Indonesia," terangnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mesyah mengatakan kopi Bengkulu mempunya keunggulan tersendiri. Dia berharap promosi kopi di Jakarta dapat lebih mengenalkan kopi Bengkulu pada warga.

"Ini perdana mempromosikan kopi Bengkulu. Kopi ini luar biasa karena punya cita rasa khas. Kopi Bengkulu juga unggul karena mayoritas diberdayakan secara organik," jelasnya.
(fdu/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed