Yang Unik di Kirab Kahiyang-Bobby: Kuda dari Solo, Betor dari Medan

Indah Mutiara Kami - detikNews
Minggu, 26 Nov 2017 06:15 WIB
Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu saat diulosi kemarin (25/11). Foto: Grandyos Zafna
Medan - Kirab pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Medan hari ini akan dimeriahkan dengan berbagai aspek. Kereta kuda hingga becak motor (betor) akan ikut meramaikan.

Kereta kuda yang dipakai saat kirab Kahiyang dan Bobby di Solo pada 8 November 2017 lalu diboyong ke Medan beserta kusirnya. Totalnya ada 7 kereta dan 14 kuda yang dibawa menggunakan truk.

Kereta kuda yang akan tampil saat kirab nanti.Kereta kuda yang akan tampil saat kirab nanti. Foto: Andhika Prasetia/ detikcom


Selain itu, ada pula becak motor yang biasanya dapat ditemui di Medan. Rencananya, akan ada 60 becak motor warna-warni yang memeriahkan kirab.

Kirab rencananya berlangsung hari ini, Minggu (26/11/2017) mulai pukul 08.00 WIB. Rutenya dimulai dari Medan International Convention Center (MICC) ke kompleks Bukit Hijau Regency Taman Setiabudi (BHR Tasbi) yang berjarak sekitar 2 km.
Betor, kendaraan khas Medan yang bakal meriahkan kirab Kahiyang-Bobby. Betor, kendaraan khas Medan yang bakal meriahkan kirab Kahiyang-Bobby. Foto: Andhika Prasetia/ detikcom

Bukan cuma Kahiyang dan Bobby yang akan diarak di depan warga Medan, Jokowi sekeluarga dan juga besannya akan ikut pula. Relawan pendukung Jokowi juga akan meramaikan kirab dengan memakai baju adat dari berbagai daerah.

Kirab bakal berjalan sekitar 1 jam. Begitu tiba di BHR Tasbi, Kahiyang-Bobby dan keluarga akan mengikuti resepsi yang berlangsung dalam 2 sesi hingga siang hari. (imk/bag)